Kamis, 14 Februari 2008

Bisnis Tanpa Modal? Pasti Bisa!

Tung Desem Waringin, seperti juga para business coach / pembimbing dan motivator sukses bisnis lainnya, sering memprovokasi calon pengusaha agar segera bertindak untuk memulai suatu usaha.
Namun, banyak dari para calon pengusaha itu yang belum juga mulai berbisnis walaupun sudah mengikuti berbagai macam seminar motivasi bisnis. Mereka masih saja mencari banyak alasan yang menurut mereka menjadi sebab kenapa mereka belum juga mulai berbisnis. Salah satu alasan mereka yang paling populer dan sangat klasik adalah "belum cukup modal".
Sebetulnya, dewasa ini sangat banyak bisnis yang bisa dimulai "tanpa modal" alias modal dengkul. Kalaupun dibutuhkan modal, itupun tidak terlalu banyak. Contohnya jadi broker atau agen property, agen asuransi, network marketing, dll.
Saya ada satu lagi "sumber modal" yang bisa digunakan untuk memulai bisnis. Yaitu, hanya menggunakan uang belanja bulanan yang sudah biasa kita keluarkan setiap bulan untuk membeli kebutuhan kita se-hari2 seperti sabun mandi, sabun cuci, shampo, minyak rambut, bedak, lips stick, susu, kopi, dll. Biasanya, setiap rumah tangga kelas ekonomi menengah, rata-rata menghabiskan lebih dari Rp.300.000,-/bulan untuk keperluan tersebut diatas. Artinya, ini adalah uang hilang dan tidak akan pernah kembali. Kalau satu bulan Anda kehilangan uang Rp.300.000,- berarti: 1tahun = Rp.3.6juta, 10th = Rp.36juta, 30th = 108juta... dst. Wah, besar juga ya! Bagaimana kalau usia kita hari ini sudah 50th?, berarti tanpa terasa kita sudah kehilangan hampir dua ratusan juta rupiah. Bukankah ini suatu jumlah yang besar? Kenapa tidak kita gunakan saja jadi modal usaha? Lho, emangnya bisa? Kenapa tidak?
Kalau Anda ingin tau lebih detail, saya undang Anda untuk hadir di Presentasi saya Sabtu besok jam 14.00 - selesai di Jln Cinere Raya Blok K No.5C, Cinere.
Salam sukses Bisnis tanpa modal!
Fathur
021-91281144
0811753051

Tidak ada komentar: